Home » Berita » Pensi the Movie

Pensi the Movie

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

TUGASKU-SD,  Hari Minggu, 20 Juni 2021, berlangsung pentas seni SD Islam Tugasku secara virtual. Ini menjadi tantangan tersendiri untuk tim Pensi di Tugasku, agar tetap mampu menampilkan karya ananda yang pada normalnya berlangsung di gedung pertunjukan. Dan tantangan ini justru melahirkan kreativitas baru, yaitu mengangkat cerita melalui layar film. Maka lahirlah Pensi the Movie SD Islam Tugasku tahun 2021. Dengan tema cerita kehidupan pedesaan Bojong Soang yang harus menghadapi modernisasi pembangunan. Cerita itu berjudul; Cinta dan Kata Hati.

Dikisahkan bahwa, Iyan, seorang pemuda desa yang sederhana, polos, bersahaja, dan apa adanya. Setelah menikah dengan Euis, tinggal bersama abah dan ambu, kedua orangtua Euis. Mereka hidup bahagia di sebuah desa bernama Bojong Soang yang indah, asri, dan kaya akan hasil alamnya. Meski hidup bahagia bersama, Iyan memiliki karakter yang berseberangan dengan abah mertuanya. Iyan tetaplah Iyan, yang selalu berusaha menjadi menantu yang baik, suami yang bertanggung jawab, dan sangat menyayangi Euis istrinya.

Suatu ketika hadirlah sosok Beni, seorang anak buah Bos besar dari kota dalam kehidupan keluarga Iyan. Beni datang dan berniat membeli tanah serta bukit yang indah milik abah dan Iyan untuk merealisasikan rencana pembangunan mega proyek di Desa Bojong Soang. Abah yang diiming-imingi uang melimpah serta kehidupan yang mewah, setuju untuk menjual tanahnya, tetapi Iyan menolak.

Iyan memegang teguh amanah sang ayah untuk menjaga tanah leluhur agar tidak berpindah tangan. Selain itu, dia merasa menjual tanah yang dimilikinya saat ini hanya akan berdampak pada rusaknya ekosistem alam Bojong Soang yang merupakan daerah penyangga bagi lingkungan sekitarnya sehingga berpotensi menimbulkan terjadinya banyak bencana di kemudian hari.

Situasi ini menghadirkan riak antara Iyan dengan abah, bahkan dengan Euis istrinya. Euis membayangkan dan memiliki harapan dapat menikmati kehidupan mewah di kota jika saja abah dan Iyan menjual tanahnya.

Demikianlah gambaran cerita yang diusung pada Pensi the Movie, Cinta dan Kata Hati. Dan alhamdulillah, nonton bersama pada Pensi the Movie dapat berjalan dengan lancar dan penuh kesan.

Terimakasih kepada seluruh ananda yang terlibat dalam Pensi the Movie SDI Tugasku tahun 2021. Kepada orangtua siswa yang meski berat hati tetap memberikan izin anandanya untuk pengambilan gambar, dan juga yang telah direpotkan dengan pengambilan video di rumah.

Sungguh, pandemi Covid-19, memberikan hikmah kepada kita untuk tetap sehat dan terus kreatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Belajar Hewan di TK A

Binatang Ternak

Kelas Memasak

Ternak Lebah

Event Terbaru

Prestasi Terbaru