Home » Berita » Pekan Seni dan Teknologi Kelas 6; Dampak Teknologi Otomotif pada Lingkungan

Pekan Seni dan Teknologi Kelas 6; Dampak Teknologi Otomotif pada Lingkungan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

TUGASKU-SD, Kamis, 30 September 2021, kegiatan kelas 6 diisi dengan diskusi virtual bersama DR. Verania Andria. Beliau adalah Senior Advisor for Sustainable Energy, UNDP Indonesia. Kegiatan diskusi ini sebagai rangkaian dari kegiatan Special Event 2021 yang bertema Art and Technology.

Diskusi membahas tentang “Dampak Perkembangan Teknologi Otomotif Terhadap Lingkungan”. Pembahasan ini berkait erat dengan apa yang menjadi topik pembelajaran sepanjang sepekan, Senin, 27 September hingga Jumat, 1 Oktober 2021 di kelas 6, yaitu  tentang teknologi otomotif.  UNDP (United Nation Development Programme) merupakan salah satu lembaga yang berada di bawah koordinasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan misi memberikan bantuan terutama dalam bentuk tenaga ahli, penasihat, pelatihan, dukungan perlengkapan pembangunan, dan upaya perbaikan kualitas lingkungan, untuk meningkatkan pembangunan negara-negara berkembang. 

UNDP memiliki perwakilan yang tersebar di 177 negara dan wilayah, salah satunya Indonesia. Kelas 6 belajar banyak mengenai pentingnya menjaga lingkungan seiring dengan perkembangan teknologi dari masa ke masa. Bagaimana berinovasi tetapi tetap ramah lingkungan, menjadikan semuanya “balance” demi pemenuhan kebutuhan dan keberlangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya. 

Ka Rara, yang disapa anak-anak kelas 6, memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan menarik, selain mendapat ilmu anak-anak semakin bersemangat untuk selalu memberikan yang terbaik dalam segala hal. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

MPLS di KB dan TK.

Ki ora! Aotearoa

Welcome Freshmen 2024

Awal Tahun 2024/2025

Event Terbaru

Prestasi Terbaru