Home » Berita » Belajar dari Peneliti Muda Indonesia

Belajar dari Peneliti Muda Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

TUGASKU-SMP, Pada hari ini Selasa, tanggal 6 April 2021, SMP Islam tugasku melanjutkan kegiatan hari kedua; special event The week of inventors: Curiosity In Finding Solution. Tentunya seluruh kegiatan dikemas secara virtual.

Hari kedua ini diisi dengan bincang bersama Pak Hermawan dan Kak Erricha dari INNOPA. INNOPA adalah lembaga asosiasi peneliti muda Indonesia. 

Bincang hari ini membuka mata kita, bagaimana menjadi seorang peneliti. Yaitu tidak harus pintar, dengan nilai di sekolah yang selalu bagus. Tetapi orang yang mampu melihat sesuatu secara kreatif dan inovatif serta pantang menyerah. Agar ide atau gagasan yang terlintas, bisa terus menjadi pemantik untuk dapat diketahui lebih mendalam.  

Dan ide atau gagasan itu kita dapatkan dari hal-hal yang sederhana, yang terjadi dimana saja di sekitar kita. Selain Kak Erricha ada juga kakak-kakak SMA yang pernah mendapatkan gold medal dari lomba ilmiah internasional. Yaitu Kak Armadina dan Kak Aqil.

Semoga dari event ini kita dapat memetik pelajaran dari para tokoh peneliti muda kita. Bagaimana mereka tetap gigih dan mengejar dahaga untuk memecahkan ide dan gagasan yang dimiliki. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Event Terbaru

Prestasi Terbaru