Home » Berita » Sosialisasi Virus Corona TK Sekolah Islam Tugasku

Sosialisasi Virus Corona TK Sekolah Islam Tugasku

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

TUGASKU-TK, Pada 12 Februari 2020, TK Islam Tugasku kedatangan tamu seorang dokter. Dokter tersebut bermaksud mengenalkan virus Corona yang sedang mewabah di kota Wuhan, China. Dr Pratama Wicaksana, Sp.A merupakan dokter spesialis anak yang juga ayah dari ananda Kaatib (PG).

Diawali dengan pengenalan secara umum tentang apa itu virus, bagaimana virus bisa menyebar dan apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari virus tersebut. Virus bisa menyebar lewat bersin, ingus ataupun meludah. Untuk itu sangat penting untuk kita menutup mulut ketika bersin.

Apabila bersin sebaiknya ditutup dengan lengan, karena apabila dengan tangan dan tidak langsung cuci tangan bisa menyebabkan virus menyebar ke orang lain. Kalau menutup bersin dengan tissue, pastikan tissue langsung dibuang. Lebih aman kalau pakai masker. Tapi harus dipastikan masker dipakai dengan benar, dan tidak terbalik bagian dalam dan luar. Bagian dalam masker ada bagian untuk menangkap virus dari bersin dan bagian luar untuk menghalau virus masuk dari luar. 

Kegiatan preventif lainnya adalah mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan sebelum makan. Anak-anak juga belajar cara cuci tangan yang benar, 6 langkah dan dilakukan sebanyak 4 kali tiap langkah. Anak-anak juga belajar cara memakai masker yang benar. Selain itu, dianjurkan oleh pak dokter juga untuk minum air putih sebanyak 1,5 L untuk anak-anak setiap harinya. 

Terima Kasih Pak Dokter Tama yang sudah meluangkan waktunya datang ke sekolah untuk memberikan informasi kepada anak-anak. Insya Allah anak-anak semakin sadar akan kebersihan dan kesehatan diri. Aamiin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Event Terbaru

Prestasi Terbaru