Home » Berita » Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMP Islam Tugasku

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMP Islam Tugasku

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

Senin, 26 Oktober 2020 atau bertepatan dengan 9 Rabiul Awal 1442 H, SMP Islam Tugasku mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Menggunakan media Zoom, kegiatan ini dilakukan secara virtual. Bertemakan Timur Tengah, semua bapak ibu guru pengisi acara dan peserta didik mengenakan pakaian ala Timur Tengah. Acara yang dipandu oleh Pak Haris Nur Hakim ini dimulai pada pukul 9.30 dengan sambutan dari Kepala SMP Islam Tugasku, Bapak Imron Rosadi, dan dilanjutkan dengan menonton cuplikan film berisi kejadian-kejadian menjelang kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Setelah itu, semua peserta diajak untuk bershalawat bersama-sama dipimpin oleh Pak Syarief Achmad.  Selesai bershalawat bersama-sama, peserta didik diajak untuk menghias kaligrafi berlafaz Allah SWT dan Muhammad SAW dengan teknik mosaik menggunakan kertas origami metalik serta membuat tasbih dari manik-manik yang dipandu oleh Bu Mizwiria.

Bersama Pak Ahmad Munjid, dimulailah sesi pemutaran video stop motion dari tiap kelas yang berisi peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW.  Adapun pembagian peristiwa tiap kelas adalah sebagai berikut ;

7A: Nabi yang dipayungi awan dan bertemu Pendeta Bakhira

7B: Penyerangan Kota Mekah oleh Abrahah

8A: Kejujuran Nabi Muhammad dalam dititipi barang oleh pedagang

8B: Kematian ibu dan kakek Nabi Muhammad

9A: Pembelahan dada Nabi Muhammad SAW atau penyucian hati

9B: Perselisihan peletakan Hajar Aswad

Kegiatan selanjutnya adalah memakan buah kurma bersama-sama serta penilaian kostum terbaik yang dipakai siswa-siswi dipandu oleh Bu Dian Andriani. Setelah itu, diperdengarkan lagi lagu Muhammad dari Maher Zain yang dibawakan oleh Pak Syarief Achmad.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba video stop motion yaitu kelas 8A, 7A, dan 9A, serta kostum terbaik, yaitu Deluna (7B), Tafy (7B), dan Radya (7A) dan bershalawat bersama-sama dipandu oleh Pak Ahmad Munjid yang berjudul Lakum Busyro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Belajar Bersama

Membacakan Nyaring

Belajar Hewan di TK A

Binatang Ternak

Kelas Memasak

Event Terbaru

Prestasi Terbaru