Home » Berita » TRAKTIR ADIK YATIM DI BULAN MUHARAM

TRAKTIR ADIK YATIM DI BULAN MUHARAM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

Alhamdulillah, itulah kata pertama yang harus kita utarakan. Kita dapat bertemu kembali dengan bulan penuh berkah, Bulan Muharam 1444 H. Hal yang selanjutnya patut kita sykuri adalah kesehatan. Tepat pada tanggal 10 Muharam 1444 H atau 8 Agustus 2022 kami dapat membuat kenangan dan pengalaman bermakna melalui kegiatan “Traktir Adik Yatim”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dan bekerja sama dengan Kids City, Transmart Cempaka Putih dan Yayasan Panti Indonesia Cabang Rawamangun. Alhamdulillah pada hari Senin-Rabu, 8-10 Agustus 2022, 16 adik yatim berkesempatan untuk berbelanja, makan bersama, dan main di Kids City, Transmart Cempaka Putih.

Angkatan 20 yang pertama bersenang-senang bersama adik yatim di Transmart. Siswa kelas 7 ini dibagi menjadi 16 kelompok dengan 1 guru pendamping pada tiap kelompoknya. Setiap kelompok berisi 3-4 orang dan bertanggung jawab terhadap 1 adik yatim. Setelah berkenalan dengan adik yatim setiap kelompok mulai berpencar untuk mentraktir makan, membeli baju dan main di Kids City.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan setiap pukul 14.00, setelah ekskul di sekolah. Para siswa sangat senang dan semangat untuk bermain bersama adik yatim. Keenambelas adik yatim ini rata-rata berusia 4-12 tahun. Setelah dibelikan pakaian oleh Angkatan 20, pada hari berikutnya mereka bertemu dengan Angkatan 19 (kelas 8) untuk membeli sepatu, dan hari terakhir mereka bertemu Angkatan 18 (Kelas 9) untuk membeli tas dan alat tulis.

Alhamdulillah selama 3 hari kami bersenang-senang dan membuat pengalaman bermakna bersama. Setiap anak tidak ragu dan dengan senang hati adik yatim baju, sepatu dan tas. Mereka mendengarkan , menemani, mencoba, memilih, dan membayarnya sendiri. Setiap kelompok menyiapkan total uang yang beragam mulai dari Rp 500.000 – Rp 1.000.000 rupiah. Jika bujet yang direncanakan bersisa, maka sisa tersebut diserahkan keada koordinator muharam untuk selanjutnya dibagikan kepada adik yatim di daerah guru tinggal. Alhamdulillah sisa tersebut terkumpul sebanyak Rp 6.000.000 dan dibagikan kepada 60 adik yatim di daerah guru tinggal. Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal yang berkah untuk siswa muaupun bapak ibu guru SMP Islam Tugasku. Tetap semangat berbagi, peduli sesama, dan berhati hangat ya kakak-kakak SMPI Tugasku. Amiiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Pentas Teater 5 Sodare

ANBK SMP 2022

Student Council SD 2022-2023

TES UKBI KELAS IX

Event Terbaru

Prestasi Terbaru